Mensiasati Pemasangan Kunci Jok Untuk Jupiter MX dengan Spakbor Belakang Variasi

ScreenShot015

Niat awal sebenarnya ingin cari info pemasangan spatbor dan undertail variasi untuk Jupiter MX. Oleh mbah  Google dipertemukan dengan artikel salah satu blog yang membahas kunci jok Jupiter MX yang dipindah kedepan. Baca judulnya bikin penasaran, gak lengkap kalau gak baca isinya sekalian. tidak artikel ini berguna bagi kalangan modif lover yang ingin jupiter mx-nya tampil dengan fitur beda. Saya jadi pengen nyoba.

Si penulis mengkhususkan modif kunci jok ini untuk Jupiter MX yang bodi belakangnya sudah mengalami ubahan spakbor. Karena kunci jok tidak bisa digunakan kalau spakbor belakang bukan yang asli model pabrikan. Alhasil kalau spakbor belakang diganti variasi, kunci jok tidak bisa digunakan, keculai jika disiasati. Dengan mengubah letak kunci jok ke posisi depan, samping kunci motor. Menurut blog tersebut, kunci jok bisa dipindah kedepan dengan melakukan perpanjangan kabel dari semula di posisi bodi belakang, dipindah kedepan. Menggunakan kabel rem belakang sepeda ataupun vespa.

Sayangnya si penulis tidak menyertakan step by step cara pemasangannya lebih detail, cuma menyertakan foto jadi dan foto sambungan kabelnya, itupun kurang jelas. Alhasil artikel yang sebenarnya nyaris membantu seutuhnya jadi terkesan setengah jadi 😐 . Komentator juga banyak yang menanyakan hal sama. Yah tanggung eui . . . Mengingat banyak pemilik yang memodif jupiter mx miliknya dengan spakbor belakang variasi, tentu pembahasan seperti ini sangat berguna. Nanti deh saya cari info lagi.

(bfa)

Posted on 27.08.2013, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

    • iya lebih gampang buka joknya, sayangnya gak dijelasin lebih detil.

      Salam kenal 😀

      • maaf gan kalo artikelnya bikin bingung…. maklum blogger ecek2 :mrgreen:. prinsipnya sih cuma mengganti kabel besi buat buka jok yang aslinya cuma sekitar 5cm itu… diganti dengan kabel yang lebih panjang buat nyampe ke depan.. gitu gan :mrgreen:

  1. wahh.. boleh juga tuuu….

Leave a comment