Sony World Photography Awards 2013 . . . Penghargaan Bergengsi Dunia Fotografi!

Sony World Photography Awards merupakan kompetisi fotografi bergengsi berskala global, dimana fotografer dari segala usia serta berbagai pengalaman dan latar belakang profesi yang berbeda-beda  berkompetisi menghasilkan karya fotografi dengan kreativitas tinggi. Kompetisi fotografi ini dibagai ke dalam 3 kategori yakni ‘open’ (10 subkategori), ‘3D’, dan ‘Youth’( 3 subkategori). Di tahun ini tepatnya pada maret lalu, Sony World Photography Awards 2013 kembali dihelat dengan diikuti peserta dari berbagai negara.

  • Di kategori ‘open’  telah ditetapkan 10 pemenang untuk 10 kategori berdasarkan genre  yang telah ditentukan. Berikut daftar pemenang dan asal negaranya :

– Architecture – Martina Biccheri, Italy
– Arts and Culture – Gilbert Yu, Hong Kong
– Enhanced – Hoang Hiep Nguyen, Vietnam
– Low Light – Elmar Akhmetov, Kazakhstan
– Nature & Wildlife – Krasimir Matarov, Bulgaria
– Panoramic – Yeow Kwang Yeo, Singapore
– People – Hisatomi Tadahiko, Japan
– Smile – Ming Hui Guan, China
– Split Second – Matas Glvez, Chile
– Travel – Manny Fajutag, Philippines

  • Pemenang kategori ‘Youth’ untuk 3 subkategori :

– Culture – Alecsandra Dragoi, Romania

– Environment – Xu Wei Shou, Taiwan


– Portraits- Berta Vicente, Spain

  • Untuk kategori ‘3D’ dimenangkan oleh Matjaz Tancic asal Slovenia

Untuk kategori open, 10 pemenang dari 10 kategori genre foto tersebut masih akan berkompetisi lagi memperebutkan gelar ‘Open Photographer of the Year’, dengan hadiah sebesar US $ 5.000. Selain itu para pemenang dari seluruh kategori selain mendapatkan kamera Sony A77, hasil karya mereka juga akan dimuat dalam buku Sony World Photography Awards. Tidak hanya itu, para pemenang juga mendapat kehormatan menampilkan hasil karya mereka di Somerset House, London.

Fotografer dari berbagai negara diseluruh dunia berlomba-lomba menghadirkan karya fotografi istimewa. Keren bro sist..! monggo cek langsung di webnya , disana buaanyaak foto-foto dari berbagai negara. Dari Indonesia juga ada lho. . . sekalian buat bahan referensi 🙂 .

(bfa)

Posted on 29.04.2013, in Fotografi, My Stories and tagged . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a comment