Melihat Lebih Dekat . . . Ducati 848 EVO

Bro sist .. beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan melihat Ducati 848 Evo secara dekat di salah satu mall di daerah Jember.   Sepertinya ini kali pertama pabrikan Ducati mempromosikan produknya di kota ini, dealer Ducati Surabaya sepertinya ingin memperluas pasar dengan memperkenalkannya di daerah regional jawa timur , imho.

Pikir saya sebelum berangkat, booth Ducati bakal memajang produk-produk andalannya, paling gak yang dipajang itu model hypermotard, multistratada, monster, streetfighter dan superbike .. (berharap), eh ternyata yang dipajang cuma Ducati 848 Evo saja . .  gak ada yang lain 😐

Tapi biar sudah, satu udah mending ketimbang gak ada lagi 😆  kesan pertama motor ini sudah terasa aura racenya. . ya memang ini tipe superbike. . beda kalau cuma lihat di gambar. Kalau tidak salah 848 Evo ini merupakan generasi terbaru 848, power mencapai 140hp@10,500rpm , torque 98NM@9750 😯 dibekali dengan Marelli electronic fuel injection menghasilkan akselerasi prima. Knalpot double muffler, speedometer digital menginformasikan perihal speed,  temperatur radiator, lap time, dll. . . lengkap deh.,  tapi gak tahu ya adakah indikator standar samping mesti dinaikkan kalau mesin mau nyala :mrgreen:

Di lokasi pameran, sebenarnya ada banyak booth dari atpm lain seperti Yamaha dan Honda, tapi masih kalah rame dengan Ducati ., maklumlah motor elit. Dilihat dari antusias masyarakat yang banyak ngeliatin ini motor sampai ngobrol sama salesnya bahkan ada yang coba naik 848 Evo meski agak grogi keliatannya ( saya gak mau coba, ngalah dulu 😉 ). Harga dibanderol 320 juta OTR Jakarta cmiiw. . gak tahu deh kalau di jawa timur berapa harganya, lupa gak tanya.

Secara keseluruhan, 848 Evo yang posisi ridingnya memaksa kita untuk nunduk kalau nyetir memang . . . sip. Saran buat ducati , kalau mau buka booth di daerah-daerah mbok ya motor yang dibawa jangan cuma satu, jangan sungkan pamerin panigale-nya kesini .  😆 btw booth yamaha yang menampilkan live music serta spg yang lumayan, dibarengi dengan mejengnya Soul GT dan Mio-J, terus dari booth Honda dengan Scoopy dan produk andalan lainnya. kali ini mesti ngalah dulu sama Ducati dengan satu produk dibarengi dua sales cowoknya. 😆 (#75)

semahal-mahalnya motor, tetap dicoret juga 😕

Spec:

Engine

Type: L-Twin cylinder, 4 valve per cylinder Desmodromic, liquid cooled
Displacement: 849.4cc
Bore x Stroke: 94×61.2mm
Compression ratio: 13.2:1
Power: 140hp (103kw) @ 10,500rpm
Torque: 72.3lb-ft (98Nm) @ 9,750rpm
Fuel injection: Marelli electronic fuel injection, elliptical throttle bodies
Exhaust: Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and 2 lambda probes. Twin stainless steel mufflers

Transmission
Gearbox: 6 speed
Ratio: 1=37/15 2=30/17 3=28/20 4=26/22 5=24/23 6=23/24
Primary drive: Straight cut gears, Ratio 1.84:1
Final drive: Chain; Front sprocket 15; Rear sprocket 39
Clutch: Wet multiplate with hydraulic control

Emissions Standard: Euro 3

Chassis

Tubular steel Trellis frame in ALS 450
Wheelbase: 1430mm (56.3in)
Rake: 24.5°
Front suspension: Showa 43mmfully adjustable usd forks
Front wheel travel: 127mm (5in)
Front wheel: 5-spoke in light alloy 3.50 x 17
Front Tyre: Pirelli Diablo Supercorsa SP, 120/70 ZR17
Rear suspension: Progressive linkage with fully adjustable Showa monoshock. Aluminium single-sided swingarm
Rear wheel travel: 120mm (4.7in)
Rear wheel: 5-spoke light alloy 5.50 x 17
Rear tyre: Pirelli Diablo Supercorsa SP, 180/55 ZR17
Front brake: 2 x 320mm semi-floating discs, radially mounted Brembo Monobloc 4-piston callipers
Rear brake: 245mm disc, 2-piston calliper
Fuel tank capacity: 15.5l – 4.1 gallon (US)
Dry weight: 168kg (370lb)

Instruments
Digital MotoGP derived unit with displays for: Speed, rev counter, lap times, time, air temp, coolant temp, battery voltage, A & B trips, fuel reserve trip, scheduled maintenance. Warning lights for: Neutral, turn signals, high-beam, rev-limit, oil pressure, fuel reserve. Plus: Integrated immobilizer system.

Warranty
2 years unlimited mileage

Body Colour (frame/wheel)
Red (red / black) – Dark Stealth (racing black / black)
Versions: Dual seat
Seat height: 830mm (32.6in)

Posted on 18.07.2012, in My Stories, Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 21 Comments.

  1. maksudnya 23 apa ya ?

  2. warnanya kren polllll

  3. makin didekati makin kuat rasa ingin memiliki
    kagaaaaax nahan ingin ngangkangin tu motor
    sekeren itu
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/07/cbr-250-bergaya-transformer.html?m=1

  4. malem sabtu kemaren udah ada 3 koq om, selain EVO 848, udah ketambahan Monster dan Hypermotard tuch…

  5. hemh,ngimpi kali ya saya bisa punya mtor gtu..ehehe

  6. pnigalenya ducati surabaya dbawa ke solo mrn masbroo..

  7. keren banget nih motor..jadi ngiler ane

  8. motor prestise…
    😎

  9. alhamdulillah bisa beli juga akhirnya…pajaknya mahal juga

  10. Bro…
    Ayo ikutan Turing Silaturrahim JatimOtoBlog 🙂
    Besok tgl 1-2 Sept. Di Blitar dan Kediri

    Event Silaturahim JATIMOTOBLOG Ke Blitar dan Kediri

    bisa hub saya
    di 083834542966 🙂

  1. Pingback: Info pembukaan Dealer Ducati Malang « Ganzimaru Blog – WriteWithPride

  2. Pingback: Melihat Lebih Dekat . . . Ducati Monster 795 Non ABS | Ganzimaru Blog - WriteWithPride

Leave a comment