Kawasaki Ninja 250 ABS Special Edition 2014 . . . Hanya Update Striping

Sedikit mengingat awal agustus tahun lalu, dimana Kawasaki Motor indonesia (KMI) memperkenalkan All New Kawasaki 250 2013. Publik dibuat terpukau dengan tampilan diluar ekspektasi. Belum lagi kehadirannya yang tak terprediksi sebelumnya.  Hadir dengan dua versi, standart ( non-ABS) dan special edition (ABS) , dimana harga kedua versi terpaut 700 ribuan.  Tahun ini Kawasaki siap memasarkan facelift motor yang penjualan di Indonesia paling tinggi dalam skala global tersebut.  

Perubahan minor change pada ini N250 FI 2014 mengarah ke versi ABS special edition. Dimana pada versi tersebut terdapat dua warna baru yakni lime green / ebony , dan black white ( Pearl Stardust White / ebony ) . Ubahan garis striping  lebih terlihat pada sektor tengah dan depan. Untuk warna lime green,  pada sayap samping komposisi warna hitam dan putih  , demikian pula di headlamp bagian tengah diberi sentuhan hitam.  Desain ini terinspirasi dari striping desain ZX10R yang berlaga di World Superbike.

Untuk warna black white , garis striping berbeda dengan warna satunya, striping perpaduan hitam, putih diberi sentuhan warna merah menambah kesan elegan. Pada dua varian warna ini, di bagian kaki-kaki  terdapat list merah pada kedua velg. Namanya juga minor change, sektor mesin tidak mengalami ubahan, tetap 248 cc 2-silinderDOHC FI, power 31 HP. Bahan bakar diklaim mampu menembus 40 km /liter untuk kecepatan konstan 60 km/jam (sumber : dapurpacu)

Berbeda dengan launcing-nya yang bertempat di Indonesia, Ninja 250 Fi ABS Spesial edition ini rencananya akan dirilis awal September tahun ini di negeri sakura, Jepang. Mungkin pihak Kawasaki global punya rencana tersendiri untuk pemasaran motor ini. Well, dengan harga sekitar  ¥603.225 atau sekitar Rp 59 juta-an , Ninja ABS spesial edition ini tetap punya konsumen fanatik dimana diluar negeri Ninja 250 rata-rata dipakai segmen rookie atau pemula.

(bfa)

Posted on 10.07.2013, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 16 Comments.

  1. motor khusus nubie ya gan

  2. ronggolawe99

    Alhamdulilah browsing ke sana sini dpt info striping baru 2014 ,ahire nya dapat yg pertamax narik ninja striping baru ke garasi se jatim kata dealernya. Thanks semua blogger at as infonya

  3. ABS yg ini buka hanya striping aja, tp di tambah adanya tankpad dan ban batlax, harganya agak naik skitar 2 jt. CMIIWW..

  4. heri irzan wadi

    Di lombok ninja mahaaaaaaaaallllllll bgtttttt

  5. Cbr250r abs repsol

    Di sirkuit jdi Motor penydot Asap…

  6. mbabro masbro mau nanya nih sampai kapan ninja 250std(2013) diproduksi

  7. Jd yg striping 2014 sesuai dg yg gambar di atas ya masbro,rcnnya ane mau beli…

  8. kog jadi aneh yak pke strip begituan :/

  9. Pake bbm apaan kok bisa seirit itu?

  10. Rookie ya rookie, kalo pemula itu namanya newbie.
    Newbie – Rookie – Expert

Leave a comment