Yamaha FZ1 Fazer . . . Cita Rasa Motor Paspamres

Yamaha FZ 1N terdeteksi didaftarkan di TPT (Tanda Pendaftaran Tipe)  oleh YIMM beberapa waktu lalu bersamaan dengan YZF R6. Hal ini semakin menguatkan berita akan datangnya bebeberapa jagoan moge Yamaha yang akan dirilis disini dengan edisi terbatas. Didukung dengan data di website part catalog Yamaha yang sudah pernah dibahas TMCBlog di salah satu artikelnya. Memang sebelum Yamaha Indonesia menghadirkan disini, beberapa jagoan pabrikan garpu tala itu sudah wira-wiri di berbagai tempat. Mungkin kita pernah lihat R6 berseliweran dijalan atau dipajang di dealer, atau komunitas motor cc besar ( >250cc ) yang kopdar dengan mengendarai R1. Eksklusif memang, tapi lebih keren mana dengan karir Yamaha FZ1 Naked yang ikut tergabung dalam pasukan pengamanan presiden ?

sejak 2010 lalu Yamaha FZ1 tergabung dalam paspamres RI 1 dan RI 2. Adapun motor yang berkubiasi 998 cc 4-silinder itu berfungsi jadi penutup rombongan, menemani Yamaha FJR1300 yang tampil dibarisan depan. Dikutip dari bennythegreat blog, formasi kendaraan paspamres itu sebagai berikut :

  1. Yamaha FJR1300 Police
  2. Honda GL1800 Goldwing Police (2 unit)
  3. SUV Polisi Militer (1 unit)
  4. SUV Hitam (1 unit)
  5. Mercedes-Benz khas RI-1 (bisa 1 atau 2 unit)
  6. SUV Hitam (1 unit)
  7. Ambulance (1 unit)
  8. Sedan (1 unit , optional)
  9. Yamaha XJ 900 Police (2 unit)
  10. Yamaha FZ1 Fazer Hitam (2 unit)

FZ1 Fazer menjadi ujung tombak rombongan paspamres mengingat posisinya paling belakang. Ini dimaksudkan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,FZ1 Fazer dengan half fairing mampu menerobos jalan padat tidak seperti motor lain FJR1300, Honda Gl1800 dan Yamaha XJ900 yang memakai side box yang menyulitkan menerobos kepadatan arus lalu lintas. Tentu saja skill yang dibutuhkan rider tidak hanya harus bisa nyetir, tapi harus benar-benar memahami standart operasi . Sipp!

Jadi nanti kalau FZ1 N  ini sudah dijual disini, berbanggalah bagi yang akan berencana beli . . . gimana gak bangga? cita rasa motor paspamres gitu 😀

(bfa)

Posted on 03.06.2013, in Otomotif and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Disemplak berboncengan ….. Dng tenue anti teror bersenjata MP 5 …… Cocok uintuk mengusir penyusup yg mencoba merusak formasi rombongan

  2. motor mahal2 semua itu….
    buat beli Vega ZR dapet brp lusin aja tuh 😆

    CoolTech

  3. yup, sweeper rombongan memang umumnya dapet motor yg paling lincah dan paling ganas dibanding motor leadernya

  4. saya juga bangga karena saya juga punya rencana beli. ntah bisa kebeli atau gak

    Nih gan hadiah jaket dari Gila Motor

Leave a comment