Suzuki Thunder 125 akan di-Refresh . . . Hanya Ubahan Minor kah ?

Persaingan motor sport di segmen mid-end semakin ketat dengan datangnya New Vixion dan CB150R, Yamaha dan honda beradu strategi pemasaran bagaimana dua jagoan itu bisa mendapat market share maksimal. Sementara Kawasaki dengan Ninja 150rr mendapat tempat tersendiri di kalangan pecinta sport 2 tak. Sementara Suzuki masih pede dengan varian Satria FU150 . .  memang bebek underbone tidak bisa dikategorikan motor sport, tapi kalau bicara market, Satria FU masih berjaya sendirian di kelas bebek underbone 150cc. entah siapa yang akan berusaha menggulingkan kejayaannya. . time will time. By the way, pihak suzuki tampaknya akan ‘meremajakan’ satu varian produk yang sudah lama tak terdengar kabarnya (popularitas di media menurun, imho).

Suzuki Thunder 125 dulu sempat berjaya dan kini seperti dilupakan ‘induknya’. Terakhir kali mendapat refreshment di tahun 2011 dengan ubahan mesin dan cover body yang baru. . . namun setelah itu gaungnya sunyi senyap. 🙄 Menurut survei yang dilakukan pihak internal sendiri, penjualan Suzuki Thunder 125 mayoritas dari kalangan komunitas yang royal akan motor bergaya touring ini, tentu pihak Suzuki ingin market Thunder semakin luas. Melanjuti maksud tersebut tersiar kabar  di akhir tahun nanti Suzuki Thunder 125 akan mengalami penyegaran . . .  sebagaimana yang dilansir otomotifnet beberapa waktu lalu.

“Saat ini kita sedang siapkan refreshment Suzuki thunder 125 untuk akhir tahun ini,  . . . tapi bukan major change kok cuma tampilan saja,.” Ujar Yohan Yahya selaku General Marketing & Business Development PT  Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Belum ada informasi lebih lanjut terkait rencana refreshment ini.  . . yang pasti Suzuki harus jeli mengambil peluang dan berinovasi dengan desain yang sesuai dengan tren sekarang. Misal penggantian model headlamp, seperti kasus vixion yang di awal mengusung lampu bulat kemudian dirubah jadi model smile atau apalah orang menyebutnya. Imho, kalau benar ubahan yang dilakukan hanya minor change, paling tidak jangan hanya main di striping karena konsumen butuh sesuatu yang baru di jaman sekarang yang sudah ada CB150R, New Vixion , New Ninja 150rr dengan desain futuristik. Suzuki bisa melakukan ubahan desain body dengan mengadaptasi Inazuma misalnya, atau varian suzuki di luar negeri yang desainnya tak kalah bagus dengan yang disini, meskipun thunder hanya bermain di kelas entry level. Tapi kalau ternyata mayor change, jangan tanggung-tanggung . . . ubahan mesin, desain bodi serta penambahan fitur lain yang berguna akan menghadirkan sosok varian baru dengan nama All New Suzuki Thunder 125, tentu akan lebih  menggebrak. Tapi kembali lagi keputusan tetap di tangan pihak Suzuki mau diapakan si Thunder itu.

Akhir kata, Salam cetaarrrr :mrgreen:

(#75)

Coretan gambar New Thunder,  headlamp dari samping mirip Inazuma. coba ntar kayak gini beneran 😀

courtesy : idenxdesign blog

Posted on 06.11.2012, in Otomotif and tagged , . Bookmark the permalink. 26 Comments.

  1. fxr reborn… amin , naked jg boleh 😀

  2. Di zaman thunder 125 mendapat respon sangat baik……benar-benar sayang klo dianaktirikan ….

  3. Di zamannya thunder 125 mendapat respon sangat baik…..benar-benar sayang klo dianaktirikan ….

    titip masbro…

    Apa yang Membuat Anda terpikat dari Sebuah Kendaraan sehingga menjadi Galau ?

  4. Eh masih ada Thunder ya, kirain dah almarhum hehehe…

  5. biasane ganti strip aja…engine+bodi?? tetep

  6. Tulus Budi

    klo dibikin versi Inazuma125 pasti maknyuzzzz…..

  7. andikakusumaharyanto

    Saya juga pengguna thunder hehehehe tapi 250, klo menurut saya designnya diganti saja menggunakan design suzuki GS500e pasti maknyosss

  8. semua sepakat harus ada perubahan desain bodi 😎

  9. Kalo mau pake GS 150r nya India.. Pasti top!

  10. ayo suzuki kmu pasti bsa..
    Ku dkung kau, cz gue fbs gtuh.

    SUZUKI.. BIKIN LOE BEDA..

  11. urySuzukiLover

    Bikin yg sekelas 150cc doong suzuki!! geregetan banget dah, selama ini ane pake satria Ru120, Skywave 125, hyosung 125..pengen banget naek kelas….kalo langsung inazuma 250, kayaknya keberatan buat ane berat segala2nya hehe….

  12. saran buat SUZUKI Corp.,

    gimana kalo thunder 125 mesinnya dibikin over-stroke (45 x 63) dengan torsi max di 5000 rpm dengan bearing kruk as yang besar dan kuat , seperti karakter motor matic-kencang di putaran bawah.

    Soal top speed, ya dibuat jadi 6 speed aja udah cukup.

    Sisanya pake pertamax.

    Gw berani jamin dengan spek mesin bgini bkalan ngalahin penjualan piksen!!!

    @da yg mo taruhan?

  13. ir_susanto32@yahoo.com

    untuk motor Suzuki terutama Suzuki Thunder 125 cc, mesin perlu di Upgrade minimal jadi 150 cc, material tetap yg berkualitas, spek tetap touring / naked bike ……jangan kecewakan kami yg sudah suka dengan suzuki thunder ….

  14. MAJU TERUS SUZUKI, JGN MAU KETINGGALAN DENGAN PESAING MU, BENAR TUH KATE MEREKA SEMUA HARUS ADA PENYEGARAN DI BODY N LAIN2 NYA,SALAM PETIR DARI MTC MEDAN

  15. kapan new thunder launcing?semoga suzuki tetap jaya,,,,,,,,,tolong cc nya dibuat150

  16. Gak perlu ubah2 body sgala, thunder ini punya cirikhas pd body nya…tp yg paling penting itu mesinnya jadiin injeksi 150cc plus radiator, kalo bisa pasangin aja mesinnya satria fu…

  17. benar, Thunder tu mmpunyai cri khas pada bodinya tp kyaknya perlu ada perubahan pada head lamp nya ,,,

  18. thunder 125 motor SAMPAH!! di refresh kya apapun tetap aja jadi sampah. motor TRIGIL,tangki segede GABAN dan larinya maknyossss…diantara rombongan sepeda ontheL. gas di bejek abis bukan hp yg keluar tapi tokai bekmen alias berak mencrett..jijik daku liat thunder 125.

  19. Thunder Rusak kali bro. Kate siape direfres ngak bisa, yang ngak bisa orangnya aja kali. kuda besi ane ni masih standar lariye bisa 150km/jam untuk angkutan juga joss. kalau mau lebih kenceng jangan beli motor thunder 125 beli aja satria FUatau lainya, coba deh larinya, kalu untuk adu nyali. standar aja larinya dah kuenceng. mau diadu sama motor lain yang 150 cc/keatas, Brani . thunder 125 itu untuk turing bro, yang irit dan tangguh.
    kalau ente beli thunder 125 untuk figher. itu yang salah elo bukan motornye.
    ” bodoh kok ngaku pinter “

    • @yaunas bner bro ane juga pake thunder,gak terlalu rewel kok motornya lagian kenceng2 buat apa punya nyawa 2 ha……ha…….

  20. Kalo menurutku body tunder uda keren bro .. Cuma cc nya aja yg perlu di tingkatin.

  21. thunder 125 untuk kapasitas sudah cukup, hanya perlu naikan jumlah speed/persneling dari 5 speed menjadi 6 speed en ditambah pertamax/pertamax plus sudah cukup bagus untuk ngerjain motor dengan kapasitas (mega-pro, vixion, atau kalo nyali-mu pede bisa koq ngekor tiger……tergantung situasi jalan dan skill tentunya, bukan hanya motornya doang…otak kudu dipake…..jangan cuma ngandalin penampilan…..tapi otak yang nomor satu!
    Aku thunder 125 sejati……gak grogi koq dengan motor lain, hanya yang punya motor lain saja yang terlalu geer, tapi otaknya belum tentu……

Leave a comment