Mayor Change untuk Daytona Super III 1994 . . peremajaan setelah 18 tahun

Daytona Super III merupakan produk unggulan dari pabrikan Triumph yang diproduksi 1994 silam.  Tahun depan motor ini akan di refresh  dengan tampilan yang jauh berbeda dengan versi awal. Belum ada info lebih lanjut kenapa Triumph sebelumnya tidak pernah melakukan penyegaran terhadap motor ini, apa mungkin dulunya hanya menyumbangkan market share sedikit? Entahlah. Daytona super versi baru ini akan menggunakan mesin Daytona 675 yang telah ada sekarang, padahal versi awal kubikasi mesinnya 900 cc, hmm downspec.

Kemudian motor ini nantinya dilengkapi quickshifter dan aksen karbon di beberapa bagian. Bruno Tagliaferri selaku sales manager Triumph Inggris menjelaskan bahwa Daytona Super III 2013 akan dibalut body yang dilapisi grafis spesial edition karya dari 8-Ball Paintwork. Untuk kapasitas produksi hanya dibatasi sebanyak 75 unit saja  dan untuk menambah kesan eksklusif di setiap sisi tangki akan diberi grafis nomor 1 sampai 75 sesuai jumlah produksi. Kenapa harus 75 ya, mungkin Triumph tahu itu nomor favorit saya :mrgreen:

Daytona Super III 1994 , bandingkan dengan versi terbaru 😆

Ada harga ada rupa . . Daytona 675 super III ini dibanderol seharga 8.999 poundsterling, kisaran Rp. 139 Juta. Yaa masih standart lah harga segitu 😆 o iya, beberapa waktu lalu saya juga menemukan artikel dari otomotifnet tentang modifikasi vixion dengan body custom yang menurut saya mirip dengan Daytona Super 2013 ini. . miripnya sih cuma di bagian ergonomi dengan posisi stang yang agak kebawah dan ukuran fairing yang hampir sama juga . .menurut saya sih. Imho, motor dari Triumph ini bisa juga dibuat referensi modif, minimal untuk racing look 🙂  (#75)

vixion dengan body custom . . bandingkan dengan foto dibawah

Posted on 05.10.2012, in Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a comment