Aprilia SRV850 ABS-ATC . . . Utamakan Safety

Aprilia memastikan akan segera memproduksi skuter matik SRV850 ABS-ATC . Matik ini merupakan produk ketiga dari Piaggio Group yang menggunakan teknologi anti-lock braking system (ABS) dan Automatic Traction Control (ATC) selain pada Piaggio BV350 dan Piaggio X10.

Aprilia SRV850 ABS-ATC  berkapasitas 839,3 cc . Dilengkapi mesin V-twin 90o 4 stroke . .  sistem bahan bakar injeksi  . . liquid cool . . power 76,5 PS@7.750 rpm dan torsi 76,3 Nm@6.000 rpm. Beratnya sekitar 249 kg , bandingkan dengan Vario atau Soul GT . .

Teknologi ABS pada SRV850 ini menggunakan sensor yang dipasang pada rem cakram depan. Sistem kerjanya, sensor ini akan mendeteksi kecepatan putaran roda, kemudian ECU akan mengatur pressure pada sistem hidrolis rem, agar tidak terjadi penguncian pada piringan cakram.  Sedangkan fitur ATC bekerja mirip ABS . . . Ketika roda belakang berputar lebih cepat dari roda depan (wheel slip), pengendali traksi lantas mengatur pengapian dan waktu penyemprotan agar roda belakang tidak kehilangan daya cengkram.

Aprilia menyediakan dua jenis penggunaan fitur ATC . . sport dan standar, dengan tombol aktivasi pada setang kanan. Tipe standar untuk kegunaan sehari-hari sedangkan sport bagi yang ingin mencoba sensasi lain dari matik ini. hadir dalam dua warna, Competition Black dan Racing White. Belum jelas pihak Aprilia membandrol skutik ini dengan harga berapa . .kabarnya seperti dilansir motorcycle.com untuk pasar Amerika Utara, SRV850 akan dirilis tahun depan .  . . bagaimana dengan pasar Indonesia? entahlah. 😆 (#75)

ada asesoris resminya juga lho 😀

Posted on 02.07.2012, in Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. matic suaanggaar.. 😀

Leave a comment